ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSIAN KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE APPLE (STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI JL. MALIOBORO KOTA YOGYAKARTA)

GALIH SYAWAL (2015) ANALISIS PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSIAN KUALITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE APPLE (STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI JL. MALIOBORO KOTA YOGYAKARTA). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)

Abstract

Smartphone sedianya merupakan salah satu alat komunikasi yang mungkin paling cepat perkembangannya. Apple Inc. merupakan salah satu produsen smartphone terkenal sebagai sebuah perusahaan teknologi yang mengedepankan
fitur premium dan kesan mewah terhadap produk-produk yang mereka produksi, oleh karena itu harga jual produk smartphone Apple berada diatas rata-rata harga
pasaran.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek,
persepsian kualitas, dan harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Apple.
Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna iPhone di Jalan Malioboro
Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden yang dipilih
menggunakan metode nonprobability sampling dan purposive sampling. Alat
analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda melalui software IBM
SPSS Statistics.
Melalui analisis yang telah dilakukan secara simultan diperoleh hasil
bahwa kesadaran merek, persepsian kualitas, dan harga memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Apple. Melalui analisis
secara parsial, kesadaran merek dan persepsian kualitas memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian iPhone, sedangkan harga tidak memiliki
pengaruh yang signifikan.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat disimpulkan
bahwa kesadaran konsumen akan merek Apple dan persepsi tentang kualitas dari
iPhone menjadi faktor penyebab konsumen melakukan pembelian smartphone
Apple meskipun dengan harga yang relatif tinggi

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: *141 KESADARAN MEREK, PERSEPSIAN KUALITAS, HARGA, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 02:57
Last Modified: 17 Jun 2022 02:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16562

Actions (login required)

View Item
View Item