Hasan Al Banna (2020) Students' Perception on their Experiences of Watching English Video on YouTube for their English Acquisition. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (802kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Bab I.pdf
Download (86kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (83kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (523kB)
Abstract
Menonton video berbahasa Inggris di YouTube adalah salah satu cara siswa untuk mempelajari bahasa. Metode ini diyakini sebagai salah satu metode yang dapat membantu siswa dalam mempelajari bahasa khususnya bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja keuntungan dan tantangan menonton video berbahasa Inggris di YouTube untuk pemerolehan bahasa Inggris yang dirasakan oleh siswa ELED. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif sebagai desain penelitian. Metode pengumpulan datanya menggunakan wawancara. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman wawancara. Partisipan dalam penelitian ini adalah empat orang mahasiswa Universitas Swasta Islam di Yogyakarta. Temuan pertama menunjukkan bahwa dengan menonton video berbahasa Inggris di YouTube siswa telah meningkatkan kemampuan pemahaman menyimak, meningkatkan pengucapan bahasa Inggris siswa, serta menonton melalui YouTube sangat leluasa bagi siswa dalam menguasai bahasa, YouTube juga mudah diakses, dan terakhir memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengulang video tersebut. Temuan kedua adalah tentang tantangan menonton video berbahasa Inggris di YouTube untuk pemerolehan bahasa Inggris yang dirasakan oleh siswa ELED. Hal ini menunjukkan bahwa siswa menghadapi beberapa tantangan dalam belajar bahasa Inggris dengan menonton video berbahasa Inggris di YouTube seperti koneksi internet yang lambat, berbagai aksen yang menghambat pemahaman siswa, kata-kata yang salah paham yang diberikan oleh pembuat konten, serta terbatasnya kesempatan untuk berinteraksi.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:10 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 06:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1658 |