Nina Alfina Septia K (2020) Students of The Year's Perception in Using Language Learning Strategies to Learning English. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (251kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (505kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab I.pdf
Download (325kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (320kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (484kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (610kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (726kB)
Abstract
Mahasiswa teladan adalah pelajar luar biasa yang menggunakan strategi tertentu secara sadar untuk mengatur pembelajaran, ketidaktahuan tentang penggunaan strategi dalam belajar merupakan hambatan untuk mencapai tujuan. Di sini, peneliti bertujuan untuk menyelidiki jenis strategi belajar bahasa yang digunakan mahasiswa teladan untuk belajar bahasa Inggris dan faktor-faktor yang memotivasi mahasiswa teladan untuk menggunakannya. Tiga peserta dari mahasiswa angkatan 2017 hingga 2019 terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan yang terdaftar di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kualitatif sebagai metode pengumpulan data. Semua strategi diimplementasikan untuk belajar bahasa Inggris oleh mahasiswa teladan, yang terdiri dari beberapa kegiatan di dalamnya. Kegiatan tersebut mencerminkan beberapa faktor yang memotivasi siswa untuk melaksanakan strategi tersebut. Faktor-faktor tersebut adalah memberikan manfaat dalam pembelajaran, aksesibilitas dalam membaca bahasa Inggris, usia dan tahapan pembelajar dalam belajar bahasa Inggris, memiliki sikap dan keyakinan yang positif terhadap bahasa Inggris, orientasi karir, gaya belajar, dan metode pengajaran.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:16 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1661 |