Students of The Year's Perception in Using Language Learning Strategies to Learning English

Nina Alfina Septia K (2020) Students of The Year's Perception in Using Language Learning Strategies to Learning English. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB)

Abstract

Mahasiswa teladan adalah pelajar luar biasa yang menggunakan strategi tertentu secara sadar untuk mengatur pembelajaran, ketidaktahuan tentang penggunaan strategi dalam belajar merupakan hambatan untuk mencapai tujuan. Di sini, peneliti bertujuan untuk menyelidiki jenis strategi belajar bahasa yang digunakan mahasiswa teladan untuk belajar bahasa Inggris dan faktor-faktor yang memotivasi mahasiswa teladan untuk menggunakannya. Tiga peserta dari mahasiswa angkatan 2017 hingga 2019 terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan yang terdaftar di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kualitatif sebagai metode pengumpulan data. Semua strategi diimplementasikan untuk belajar bahasa Inggris oleh mahasiswa teladan, yang terdiri dari beberapa kegiatan di dalamnya. Kegiatan tersebut mencerminkan beberapa faktor yang memotivasi siswa untuk melaksanakan strategi tersebut. Faktor-faktor tersebut adalah memberikan manfaat dalam pembelajaran, aksesibilitas dalam membaca bahasa Inggris, usia dan tahapan pembelajar dalam belajar bahasa Inggris, memiliki sikap dan keyakinan yang positif terhadap bahasa Inggris, orientasi karir, gaya belajar, dan metode pengajaran.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:16
Last Modified: 01 Nov 2021 03:36
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1661

Actions (login required)

View Item
View Item