Nina Alfina Septia K (2020) Students of The Year's Perception in Using Language Learning Strategies to Learning English. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
Abstract
Mahasiswa teladan adalah pelajar luar biasa yang menggunakan strategi tertentu secara sadar untuk mengatur pembelajaran, ketidaktahuan tentang penggunaan strategi dalam belajar merupakan hambatan untuk mencapai tujuan. Di sini, peneliti bertujuan untuk menyelidiki jenis strategi belajar bahasa yang digunakan mahasiswa teladan untuk belajar bahasa Inggris dan faktor-faktor yang memotivasi mahasiswa teladan untuk menggunakannya. Tiga peserta dari mahasiswa angkatan 2017 hingga 2019 terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan yang terdaftar di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Islam di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kualitatif sebagai metode pengumpulan data. Semua strategi diimplementasikan untuk belajar bahasa Inggris oleh mahasiswa teladan, yang terdiri dari beberapa kegiatan di dalamnya. Kegiatan tersebut mencerminkan beberapa faktor yang memotivasi siswa untuk melaksanakan strategi tersebut. Faktor-faktor tersebut adalah memberikan manfaat dalam pembelajaran, aksesibilitas dalam membaca bahasa Inggris, usia dan tahapan pembelajar dalam belajar bahasa Inggris, memiliki sikap dan keyakinan yang positif terhadap bahasa Inggris, orientasi karir, gaya belajar, dan metode pengajaran.
Dosen Pembimbing: | Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A., Ph.D | NIDN0526077202 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:16 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1661 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |