INVESTIGASI PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP INTERNATIONAL STANDARD ON AUDITING

RAHMA OCTAVIANI (2015) INVESTIGASI PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP INTERNATIONAL STANDARD ON AUDITING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (259kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji tentang bagaimana persepsi , pengetahuan dan minat mahasiswa strata-1 jurusan Akuntansi terhadap konvergensi standar audit terbaru International Standar on Auditing (ISA). Objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Strata 1 jurusan akuntansi yang masuk kedalam perguruan tinggi pada tahun 2011, 2012, 2013. Sampel yang diambil disproportionate random sampling merupakan bagian dari mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif diambil dari persepsi mahasiswa yang berkaitan dengan bahan evaluasi dan pertimbangan akademisi dan institusi pendidikan yang berkaitan dengan konvergensi ISA pada kurikulum dan penawaran kelas tentang ISA..
Pengujian penelitian ini menggunakan metode Rasch IRT metode penelitian social dengan penggunaan aplikasi Winstep dan juga didukung dengan SPSS 22 untuk melakukan pengujian terhadap gender melalu independent sample t-tes, analysis of variance dan regresi berganda. Penelitian ini menemukan bahwa: pertama, tidak terdapat perbedaan tingkat pengetahuan antara mahasiswa pria dan wanita. Kedua, ditemukan perbedaan tingkat pengetahuan antara kelompok tahun masuk mahasiswa didalam universitas. Terakhir, ditemukan bahwa tingkat persepsi memiliki peran penting terhadap keputusan mahasiswa mengambil kelas tentang ISA apabila fakultas menawarkannya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *188 ISA, PENGETAHUAN, MINAT, PERSEPSI, KEINGINAN, AKUNTANSI, RESIKO AUDIT, AUDITOR, ANGKATAN, RASCH, UNIDIMENSIONALITAS.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:37
Last Modified: 17 Jun 2022 01:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16612

Actions (login required)

View Item
View Item