Investigating the Use of Blended Learning Approach in Listening and Speaking Course: EFL Students’ Perspective

Wildan Kharisma Putra Perdana (2020) Investigating the Use of Blended Learning Approach in Listening and Speaking Course: EFL Students’ Perspective. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pendekatan blended learning adalah istilah dari proses pembelajaran yang menggabungkan mode pembelajaran online dan tatap muka. Pendekatan ini telah digunakan oleh sebagian besar institusi pendidikan di semua jurusan terutama pembelajaran bahasa Inggris. Bagi sebagian siswa, pendekatan ini layak dilakukan, karena beberapa kegiatan membantu mereka meningkatkan keterampilan bahasa. Sementara itu, mereka juga menghadapi kesulitan dalam beberapa bagian implementasi blended learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif siswa terkait tantangan yang dihadapi dan kegiatan yang sesuai untuk diterapkan dalam pembelajaran keterampilan menyimak dan berbicara dengan pendekatan blended learning. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan desain penelitiannya adalah desain fenomenologi. Peneliti melakukan penelitian ini dengan enam peserta siswa bahasa Inggris untuk diwawancarai.
Hasil penelitian menunjukkan tantangan yang dihadapi mahasiswa meliputi manajemen waktu, masalah teknis, adaptasi awal, interaksi, dan penugasan. Temuan terakhir terkait kegiatan yang cocok untuk dilakukan. Kegiatan tersebut meliputi pengambilan video, bermain peran di kelas, debat, review umum, diskusi dan pembelajaran otonom materi online.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:32
Last Modified: 21 Oct 2021 03:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1663

Actions (login required)

View Item
View Item