ANALISIS KEBUTUHAN PEDAGANG DAN KONSUMEN TERHADAP REVITALISASI PASAR TRADISIONAL DI KOTA YOGYAKARTA

RIZKY SUCI KUMALA DEWI (2015) ANALISIS KEBUTUHAN PEDAGANG DAN KONSUMEN TERHADAP REVITALISASI PASAR TRADISIONAL DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (29kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kebutuhan pedagang dan konsumen terhadap revitalisasi pasar di Kota Yogyakarta. Hal ini terbukti pedagang dan konsumen sebagian besar memilih adanya revitalisasi pasar untuk meningkatkan kualitas pasar yang berikan oleh Dinas Pengelola Pasar Tradisional di Kota Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah revitalisasi pasar, kondisi pasar dan fasilitas pasar sebagai variabel bebas dan kualitas pasar sebagai variabel terikat. Hasil penelitian menemukan bahwa menunjukkan bahwa pedagang dan konsumen secara keseluruhan variable independen (kondisi pasar, dan fasilitas pasar) secara bersama-sama dapat menunjukakn pengaruhnya terhadap kualitas pasar yang ada di pasar tradisional. Hasil dari pedagang menunjukkan nilai R-Squared sebesar 0,119 artinya persentase sumbangan pengaruh kondisi dan fasilitas pasar terhadap revitalisasi kualitas barang publik sebesar 11,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dan hasil dari konsumen menunjukkan nilai Nilai R2 sebesar 0,347 artinya persentase sumbangan pengaruh revitalisasi, kondisi dan fasilitas pasar terhadap kualitas barang publik sebesar 34,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *156 BARANG PUBLIK, REVITALISASI PASAR, PASAR.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:20
Last Modified: 17 Jun 2022 01:20
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16642

Actions (login required)

View Item
View Item