THAI'S STUDENTS PROBLEMS AND STRATEGIES IN LEARNING INDONESIAN VOCABULARY

Nabeel Yunuh (2020) THAI'S STUDENTS PROBLEMS AND STRATEGIES IN LEARNING INDONESIAN VOCABULARY. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelajar Thailand telah mendidik bahasa Indonesia sebagai alat untuk pertumbuhan ekonomi pribadi. Namun, posisi bahasa Thai tetap menjadi bahasa pertama mereka. Jadi, mereka tidak punya tantangan. Bahasa Indonesia telah diterima di tanjung Melayu termasuk bahasa Thailand Selatan sejak lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan strategi dalam pembelajaran kosakata bahasa Indonesia untuk mengatasi kesulitan siswa bahasa Thailand. Desain penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian yang digunakan untuk mendapatkan tujuan penelitian. Wawancara dilakukan dengan tiga peserta dari mahasiswa Thailand di ELED. Berdasarkan hasil wawancara, ada tujuh tahapan yang dilakukan dalam menerapkan strategi yang disesuaikan dengan masalah yang dihadapi, yaitu menggunakan kamus; menghafal kosakata; menggunakan stok kosakata dalam pikiran mereka; mendengarkan musik; tetaplah dengan penutur asli; berani berbicara, dan menerjemahkan. Di sisi lain, ada delapan masalah dari siswa seperti pengucapan, akronim sebuah kata, singkatan kata, bahasa gaul, kecemasan sosial, ejaan bergantian, perbedaan pengucapan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, dan terakhir. kecepatan berbicara

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:13
Last Modified: 01 Nov 2021 06:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1668

Actions (login required)

View Item
View Item