Arif Setiawan (2020) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DARTMENT STUDENT'S PERCEPTION ON THE ROLE OF PLAYING ONLINE GAMES FOR THEIR ENGLISH LEARNING. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (592kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pendapat siswa tentang peran dari bermain game online untuk pembelajaran Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini focus pada dua tujuan; manfaat dan tantangan dari bermain game online untuk pembelajaran Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini dilakukkan di ELED di Universitas rahasia. Metode penelitian menggunakan desain kualitatif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan interview. Peserta dari penelitian ini adalah siswa dari ELED yang berusia antara 18-21 tahun dan bermain game online selama satu tahun atau lebih. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa peran bermain game online untuk pembelajaran Bahasa Inggris siswa memiliki tiga manfaat. Terdapat tiga manfaat dari bermain game online, seperti meningkatkan jumlah kosa kata, kesempatan untuk praktek kemampuan Bahasa Inggris, dan mempunyai kepercayaan diri untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Penelitian ini juga menemukan dua tantangan siswa dalam menggunakan game online terhadap pembelajaran Bahasa Inggrisnya. Tantanganya seperti kurangnya kosa kata dan kurang memahami grammar.
Dosen Pembimbing: | PUPUT ARFIANDHANI S.PD., M.A | NIDN506108901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:11 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 06:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1670 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |