ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DARTMENT STUDENT'S PERCEPTION ON THE ROLE OF PLAYING ONLINE GAMES FOR THEIR ENGLISH LEARNING

Arif Setiawan (2020) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DARTMENT STUDENT'S PERCEPTION ON THE ROLE OF PLAYING ONLINE GAMES FOR THEIR ENGLISH LEARNING. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pendapat siswa tentang peran dari bermain game online untuk pembelajaran Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini focus pada dua tujuan; manfaat dan tantangan dari bermain game online untuk pembelajaran Bahasa Inggris siswa. Penelitian ini dilakukkan di ELED di Universitas rahasia. Metode penelitian menggunakan desain kualitatif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan interview. Peserta dari penelitian ini adalah siswa dari ELED yang berusia antara 18-21 tahun dan bermain game online selama satu tahun atau lebih. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa peran bermain game online untuk pembelajaran Bahasa Inggris siswa memiliki tiga manfaat. Terdapat tiga manfaat dari bermain game online, seperti meningkatkan jumlah kosa kata, kesempatan untuk praktek kemampuan Bahasa Inggris, dan mempunyai kepercayaan diri untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Penelitian ini juga menemukan dua tantangan siswa dalam menggunakan game online terhadap pembelajaran Bahasa Inggrisnya. Tantanganya seperti kurangnya kosa kata dan kurang memahami grammar.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:11
Last Modified: 01 Nov 2021 06:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1670

Actions (login required)

View Item
View Item