Irfan Istigfar (2020) Introverted Students’ Challenges and Strategies in Speaking English. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (324kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
Abstract
Keterampilan berbicara memiliki peran penting dalam melakukan komunikasi. Penelitian ini membahas tantangan yang dihadapi siswa introvert dalam berbicara bahasa Inggris dan strategi yang mereka gunakan untuk mengatasi tantangan tersebut. Dalam menjawab kedua rumusan masalah tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Untuk memilih partisipan, peneliti menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data yang memilah partisipan apakah mereka introvert atau tidak. Empat partisipan dalam penelitian ini merupakan mahasiswa introvert sesuai dengan hasil angket kepribadiannya. Dari hasil wawancara, penelitian ini mengungkapkan bahwa semua siswa introvert menghadapi berbagai tantangan dalam berbicara bahasa Inggris. Tantangan yang dihadapi siswa introvert dalam berbicara bahasa Inggris adalah lingkungan yang kurang mendukung, rasa takut, malu, gugup, dan kurang percaya diri. Selain itu, seorang siswa introvert juga memiliki strategi untuk mengatasinya. Yakni, mempersiapkan dan menghafal naskah, berpikir positif, dan berbicara di depan cermin. Strategi tersebut cukup untuk mengurangi masalah berbicara bahasa Inggris mereka.
Dosen Pembimbing: | GENDROYONO, S.PD., M.PD. | NIDN525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:26 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 03:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1676 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |