Litia Septiyanti (2020) The Correlation between Students' Academic Achievement and Students' Formative Assessment in English Learning at SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (245kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Bab I.pdf
Download (99kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (209kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (428kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (821kB)
Abstract
Penilaian formatif hadir sebagai aspek penting untuk pembelajaran siswa. Mungkin juga membantu para siswa untuk merevisi dan menyempurnakan pemikiran mereka dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki tentang sikap siswa pada penilaian formatif, mengetahui siswa prestasi akademik, dan mengetahui korelasi antara sikap siswa terhadap formatif penilaian dan prestasi akademik siswa di salah satu Sekolah Menengah Pertama di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Itu Data dikumpulkan dari 112 siswa Sekolah Menengah Pertama di Yogyakarta dengan mendistribusikan angket yang disesuaikan tentang sikap siswa pada penilaian formatif dan menanyakan nilai buku rapor siswa. Instrumen valid dan reliabel dengan skor reliabilitas 0,868 dari 11 pernyataan. Selain itu, analisis data dari IBM SPSS mengungkapkan bahwa siswa Sikap penilaian formatif cukup (3.16). Mengenai pernyataan tersebut, siswa memiliki sikap koping pada penilaian formatif. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Prestasi akademik siswa 7,93 yang menunjukkan hasil yang baik. Dari pernyataan itu Disebutkan, prestasi akademik siswa cukup baik. Kesimpulannya, siswa Sikap penilaian formatif tidak mempengaruhi prestasi akademik siswa.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:07 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1678 |