ANALISIS PENGARUH GITRA RUMAH SAKIT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT ISLAM BANJARNEGARA

KUSMIATI (2006) ANALISIS PENGARUH GITRA RUMAH SAKIT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH SAKIT ISLAM BANJARNEGARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (44kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh citra rumah sakit dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Adapun untuk variabel citra terdiri dari dua dimensi yaitu atribut citra dan citra keselundian. Variabel kepuasan terdiri dari delapan dimensi yaitu kepuasan terhadap bagian penerimaan administrasi dan jadwal layanan, kepuasan terhadap pelayanan dokter, perawat dan staf, kepuasan terhadap penampilan, keramahan dan empati dokter perawat dan staf, kepuasan terhadap makanan, obat-obatan dan produk pelengkap, kepuasan terhadap peralatan, kepuasan terhadap kenyamanan ntang, kepuasan terhadap biaya, dan kepuasan terhadap keseluruhan. Dan loyalitas pelanggan terdiri dari lima dimensi yaitu kemauan untuk melanjutkan hubungan dengan rurnah sakit, kernauan merekomendasikan kepada orang Iain, positive word of mouth, kemauan mendorong orang lain untuk menggunakan jasa rumab sakit dan resistence to switch. Satnpel penelitian ini terdiri dari 100 responden. Pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling dan convenience sampling. Pengujian dilakukan dengan analisis regresi berganda. Penelitian yang dilakukan pada citra rumalt sakit dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan menunjukkan pengaruh yang positif Penemuan ini mendukung teori sebelumnya bahwa citra dan kepuasan merupakan dua prediktor penting bagi loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: GITRA RUMAH SAKIT, LOYALITAS PELANGGAN, RUMAH SAKIT ISLAM BANJARNEGARA
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:56
Last Modified: 13 Jun 2022 03:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16929

Actions (login required)

View Item
View Item