FENOMENA THE DAY OF THE WEEK EFFECT DAN JANUARY EFFECT DI BURSA EFEK JAKARTA

NUR FITRIANA ISNAINI (2005) FENOMENA THE DAY OF THE WEEK EFFECT DAN JANUARY EFFECT DI BURSA EFEK JAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)

Abstract

Basil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hari perdagangan tidak berpengaruh terhadap return LQ45 di Bursa Efek Jakarta selama periode penelitian. Tidak ada satupun dari variabel hari perdagangan yang memiliki pengaruh (efek) yang signifikan terhadap return LQ45 di Bursa.Efek Jakarta. Berdasarkan fakta tersebut maka sesungguhnya selama periode penelitian ini di Bursa Efek Jakarta terdapat fenomena day-of; the week effect dan week end effect yang perbedaan return harian sahamnya tidak berbeda secara signifika. Basil pengujian dengan anova menunjukkan tidak ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata return hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat. (2) Bulan perdagangan tidak berpengaruh terhadap return LQ45 di Bursa Efek Jakarta selama periode penelitian. Bila dilihat basil penelitian ini dari sisi pengaruh bulan perdagangan terhadap return saham (January effect), didapatkan fenomena Januari elject di Bursa Elek Jakarta selama periode penelitian ini. Selama periode penelitian tahun 2001-2003 terdapat dua bulan perdagangan yang menghasilkan return yang signifikan, yaitu bulan perdagangan Januari dan Juli. Return pada bulan perdagangan Januari merupakan return yang positif sedangkan return pada bulan perdagangan Juli merupakan return yang negatif. Basil pengujian dengan anova menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara rata-rata return bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, Nopember, dan Desember.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: THE DAY OF THE WEEK EFFECT, JANUARY EFFECT
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:13
Last Modified: 14 Jun 2022 06:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16956

Actions (login required)

View Item
View Item