ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN, LIKUIDITAS PERDAGANGAN SAHAM, COMMULATIVE ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT DI BURSA EFEK JAKARTA

YULI ANDRIANI (2005) ANALISIS PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN, LIKUIDITAS PERDAGANGAN SAHAM, COMMULATIVE ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT DI BURSA EFEK JAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui perbedaan kinerja keuangan, likuiditas perdagangan saham dan cummulative abnormal return (CAR) sebelum dan sesudah stock split pada perusahaan-perusahaan yang telah terdaftar di Bursa Efek Jakarta tahun 2002. Sampel yang telah digunakan dalam penelitian ini sebanyak 12 perusahaan, yang dipilih secara purposive sampling. Kriteria pengambilan sampel adalah: (1) perusahaan terdaftar di BEJ berturut-turut selama tahun 2001,2002 dan 2003, dan (2) mempublikasikan laporan keuangan yang teraudit untuk tahun 2001,2002 dan 2003. Periode pengamatan selama 30 hari sebelum sampai 30 hari sesudah stock split. Alat analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah uji t data berpasangan (paired t test). Basil penelitian ini menunjukan : (1) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja keuangan (yang diukur dengan CR, QR, DTA, DER, ROA, ROE, EPS dan PER) sebelum dan sesudah stock split (2) Terdapat perbedaan yang signifikan antara likuiditas perdagangan saham sebelum dan sesudah stock split (t hitting =-2,453 dengan p=0,000). Saran yang disampaikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah: (1) Bagi pan investor saham di BEJ, periode sesudah stock split merupakan periode yang baik untuk melakukan keputusan pembelian saham. Hal jai disebabkan selama 30 hari sesudah stock split terbukti akan dihasilkan CAR sebelum stock split. (2) hash penelitian mengenai faktor-faktor tiga variable ini dapat digunakan sebagai referensi penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KINERJA KEUANGAN, LIKUIDITAS PERDAGANGAN SAHAM, COMMULATIVE ABNORMAL RETURN, STOCK SPLIT
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:03
Last Modified: 14 Jun 2022 04:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/16998

Actions (login required)

View Item
View Item