ANALISIS DAMPAK SERVICE PERFORMANCE DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABLE MODERATING TERHADAP LOYALITAS (STUDI KASUS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA)

NINIK ANITA RISTANTI (2015) ANALISIS DAMPAK SERVICE PERFORMANCE DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABLE MODERATING TERHADAP LOYALITAS (STUDI KASUS BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)

Abstract

*4 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service performance secara langsung terhadap loyalitas anggota, serta untuk mengetahui pengaruh kepuasan anggota secara langsung terhadap loyalitas anggota, dan untuk mengetahui pengaruh service performance dan kepuasan anggota sebagai variabel moderating secara simultan terhadap loyalitas anggota di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research study) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Adapun metode pengumpulan data yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner terhadap 100 responden. Pengujian instrumen pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya, analisis data yang yang digunakan adalah uji regresi linear berganda sebelum dimoderasi dan uji regresi linear berganda dengan moderasi yang terdiri dari uji F, uji t, dan koefisien determinasi (R²).
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa service performance tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas anggota. Namun service performance berubah menjadi berpengaruh secara signifikan ketika dimoderasi dengan kepuasan anggota di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Hal ini menunjukan bahwa service performance tidak dapat berdiri sendiri dan harus didampingi oleh variabel moderasi yaitu kepuasan anggota. Kepuasan anggota merupakan variabel moderasi antara service performance terhadap loyalitas anggota dan terdapat pengaruh yang simultan antara service performance dan kepuasan sebagai moderating variabel terhadap loyalitas anggota, serta variabel kepuasan nasabah adalah variabel quasi moderator atau dapat digunakan sebagai variabel independen sekaligus variabel moderator.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI *4 KINERJA KARYAWAN, KEPUASAN ANGGOTA, LOYALITAS ANGGOTA
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:53
Last Modified: 13 Jun 2022 02:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17027

Actions (login required)

View Item
View Item