Dhena Kumalasari (2020) PENGARUH SIKAP PADA BRAND AMBASSADOR DALAM IKLAN TVC TOKOPEDIA VERSI BTS TERHADAP MINAT BERBELANJA MELALUI APLIKASI TOKOPEDIA DI KALANGAN PENGGEMAR BTS YOGYAKARTA. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (264kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Bab I.pdf
Download (426kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (333kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (564kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Sikap pada Brand Ambassador dalam Iklan TVC Tokopedia versi BTS mempengaruhi minat berbelanja melalui aplikasi Tokopedia. Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia. Tokopedia cukup terlihat agresif dalam mempromosikan aplikasinya. Promosi yang dilakukan oleh Tokopedia salah satunya menggunakan iklan dengan menjadikan BTS sebagai Brand Ambassador. Penggunaan BTS sebagai brand ambassador Tokopedia ini untuk memasuki pasar dunia.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan sampel
Kalangan Penggemar BTS Yogyakarta (BTS Army Indonesia Amino Jogja @baia.jogja). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Periklanan dan Teori Hierarki Efek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini peneliti menggunakan convenience sampling kepada responden sebanyak 346 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan skala likert. Uji instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan melakukan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas serta teknik analisis data menggunakan analisi regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan nilai koefisien regresi terstandarisasi sebesar 0,580 dengan signifikan 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Sikap pada Brand Ambassador terhadap Minat Berbelanja melalui aplikasi Tokopedia. Dalam penelitian ini Ho ditolak. Hasil uji R pada penelitian ini diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,335. Hal ini menunjukkan bahwa minat berbelanja dipengaruhi oleh sikap pada Brand Ambassador sebesar 33,5%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Sikap pada Brand Ambassador dalam Iklan TVC Tokopedia versi BTS memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam melakukan pembelian melalui aplikasi Tokopedia.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:59 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1706 |