PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DAFFA HIJAB DALAM MENARIK MINAT BELI PERIODE JANUARI S/D SEPTEMBER TAHUN 2020

Arina Hasbana Isnaeni (2020) PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DAFFA HIJAB DALAM MENARIK MINAT BELI PERIODE JANUARI S/D SEPTEMBER TAHUN 2020. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (448kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Social media marketing Daffa Hijab melalui Tiktok, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Daffa Hijab memanfaatkan Tiktok sebagai media pemasaran dalam menarik minat beli. Adapun kerangka teori yang dibahas oleh peneliti dalam penelitian ini adalah mengenai Social mediamarketing, media sosial, minat beli dan Analisis AISAS. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan paradigma Interpretif. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara peneliti dengan owner Daffa Hijab dan beberapa Followers dari akun @Daffahijabofficial. Peneliti juga menggunakan triangulasi sumber sumber, yaitu dengan membandingkan hasil wawancara informan dengan dokumen yang berkaitan dengan penelitian. . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Daffa Hijab memanfaatkan Aplikasi Tiktok dalam menarik minat beli dengan cara menjalankan aktivitas social mediaactivation yang dikemas melalui konten behind the scene, storytelling, tutorial dan review produk yang bertujuan untuk brand building & relationship building bersama dengan pengguna Aplikassi Tiktok yang menjadi target pasarnya. Tidak hanya itu berhasil menarik minat beli produk Daffa Hijab, Pemanfaatan Aplikasi dalam akun @daffahijab_official juga dapat menimbulkan terjadinya Electronic Word of Mouth yang sangat menguntungkan untuk membantu proses promosi dan pemasaran produk.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:58
Last Modified: 01 Nov 2021 07:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1708

Actions (login required)

View Item
View Item