M Waliyudin (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PSIM STORE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MERCHANDISE SEPAKBOLA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @psimstore TAHUN 2019. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (745kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (549kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (224kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (326kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (484kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran digital PSIM Store merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan penjualan produk merchandise. Komunikasi pemasaran digital yang kompleks mengundang berbagai upaya untuk melakukan strategi-strategi efektif agar masyarakat luas aware terhadap produk resmi hanya dari @psimstore. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan produk merchandise melalui media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui in-depth interview, studi literatur dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital melalui media sosial Instagram merupakan bentuk dari perkembangan zaman yang kini beralih dari konvensional menuju digital, selain bertujuan untuk meningkatkan penjualan setiap bulannya, Instagram juga digunakan sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada penggemar sepakbola Indonesia. Strategi komunikasi pemasaran digital PSIM Store pada tahun 2019 dilakukan dengan tahapan menganalisis situasi internal, situasi eksternal, menetapkan tujuan komunikasi pemasaran digital, menetapkan target audiens, merancang konten dan program, mengembangkan bauran komunikasi pemasaran digital serta mengukur hasil promosi. Selain itu diterapkan bauran komunikasi pemasaran seperti advertising berupa foto, personal selling, dan sales promotion dengan memberi potongan harga melalui media sosial Instagram.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:56 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1715 |