PENGARUH CITRA HIJAU, KEPERCAYAAN HIJAU, DAN KEPUASAN HIJAU DALAM MEMBENETUK LOYALITAS HIJAU PRODUK RAMAH LINGKUNGAN

Dio Darmawansyah (2020) PENGARUH CITRA HIJAU, KEPERCAYAAN HIJAU, DAN KEPUASAN HIJAU DALAM MEMBENETUK LOYALITAS HIJAU PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran citra hijau, kepercayaan hijau, dan kepuasan hijau dalam membentuk loyalitas hijau pada ramah lingkungan. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi institusi sebagai bahan pertimbangan untuk menciptakan dan mempertahankan loyalitas konsumen. Subjek penelitian ini adalah konsumen Tupperware di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 128 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra hijau mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan hijau, kepuasan hijau dan loyalitas hijau. Hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa kepercayaan hijau berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan hijau dan loyalitas hijau, selain itu kepuasan hijau tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap lyalitas hijau. Semakin baik citra hijau sebuah produk di mata konsumen, maka dia akan percaya terhadap citra produk hijau tersebut, dan semakin tinggi tingkat kepercayaan yang dirasakan konsumen pada merek produk tersebut, maka dia akan loyal terhadap merek produk tersebut.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:54
Last Modified: 01 Nov 2021 03:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1722

Actions (login required)

View Item
View Item