Dio Darmawansyah (2020) PENGARUH CITRA HIJAU, KEPERCAYAAN HIJAU, DAN KEPUASAN HIJAU DALAM MEMBENETUK LOYALITAS HIJAU PRODUK RAMAH LINGKUNGAN. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (246kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Bab I.pdf
Download (98kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (361kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (707kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (538kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran citra hijau, kepercayaan hijau, dan kepuasan hijau dalam membentuk loyalitas hijau pada ramah lingkungan. Informasi yang didapat dari penelitian ini sangat penting bagi institusi sebagai bahan pertimbangan untuk menciptakan dan mempertahankan loyalitas konsumen. Subjek penelitian ini adalah konsumen Tupperware di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan 128 responden. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra hijau mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan hijau, kepuasan hijau dan loyalitas hijau. Hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa kepercayaan hijau berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan hijau dan loyalitas hijau, selain itu kepuasan hijau tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap lyalitas hijau. Semakin baik citra hijau sebuah produk di mata konsumen, maka dia akan percaya terhadap citra produk hijau tersebut, dan semakin tinggi tingkat kepercayaan yang dirasakan konsumen pada merek produk tersebut, maka dia akan loyal terhadap merek produk tersebut.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:54 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1722 |