ANALISIS KUALITAS KEHADIRAN KULIAH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

AZIZ RAKHMAN (2006) ANALISIS KUALITAS KEHADIRAN KULIAH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas kehadiran, mengatahui apakah terdapat perbedaan kualitas kehadiran mahasiswa jurusan Manajemen, Akuntansi dan IESP, dan mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan mahasiswa tidak hadir dalam perkuliahan di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Analisis didasarkan pada data yang diperoleh dari bagian pengajaran dan dari responden penelitian yang dikumpuikan melalui kuesioner yang disebarkan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu convenience sampling. Hash penelitian menunjukkan bahwa jurnlah ketidakhadiran mahasiswa jurusan Manajemen, Akuntansi dan IESP masih berada dalam batas-batas pengawasan kualitas, untuk proporsi ketidakhadiran mahasiswa masih banyak sampel yang berada di luar batas pengawasan kualitas terutama jurusan IESP. Dan hasil uji anova probabilitas 0 < 0,05 menunjukkan bahwa kualitas kehadiran antara jurusan Manajemen, Akuntansi dan IESP terdapat perbedaan yang signitikan. Kemudian dari 15 faktor yang menyebabkan mahasiswa tidak hadir dalam perkuliahan semuanya masuk dalam kriteria, dan terbagi menjadi 4 variabel yaitu faktor halangan, faktor kemalasan, factor kemauan kurang, dan faktor ketidaksiapan mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS KEHADIRAN KULIAH MAHASISWA
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:26
Last Modified: 13 Jun 2022 04:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17223

Actions (login required)

View Item
View Item