ULUL ARFILA (2015) PENGARUH PERAN MUSYRIFAH TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL SISWI DI ASRAMA MU’ALLIMAAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (323kB)
Bab I.pdf
Download (273kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (827kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (779kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (117kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (262kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, mengetahui tingkat kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan mengetahui pengaruh peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi di Asrama Mu’allimaat Muhammadiyah Yogykarta.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif model regresi linier sedrhana. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswi di Asrama Mu’allimaat dan sampel yang digunakan sejumlah 106 siswi dengan menggunakan random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket (kuesioner) model skala likert, metode observasi, metode dokumentasi dan metode wawancara. Analisis data menggunakan bantuan software SPSS 16.0 for Windows.
Dari hasil uji coba angket yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Dilihat dari nilai reliabilitasnya sebesar 0,926, maka instrument tersebut dikatakan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran musyrifah di Asrama Mu’allimaat berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 92,45%, sedangkan tingkat kecerdasan emosional siswi berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 55,66%. Pada penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara peran musyrifah terhadap kecerdasan emosional siswi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *16 PERAN MUSYRIFAH, KECERDASAN EMOSIONAL |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 04:21 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 04:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17226 |