Nisa Farhah Shofwah (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ASA GEMILANG UTAMA SUKSES DALAM MEMASARKAN PERUMAHAN BUMI NUANI RESIDENCE. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (261kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab I.pdf
Download (427kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (508kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pesatnya perkembangan persaingan bisnis properti yang sangat diminati untuk dijadikan investasi jangka panjang yang menguntungkan salah satunya adalah perumahan. Dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang berbeda-beda setiap perusahaan agar bisa menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam upaya memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence. Adapun kerangka teori yang dibahas oleh peneliti dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran, segmentasi pasar, dan bauran komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melelalui teknik wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam upaya memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence yaitu melakukan bauran promosi advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), personal selling (penjulan personal) dan direct marketing (pemasaran langsung) . Namun pada kenyataannya, Bumi Nuani Residence dalam memasarkan perumahaannya dirasa akan lebih maksimal jika menggunakan media periklanan yang lainnya seperti iklan radio, iklan koran, dan iklan billboard. Hal tersebut berguna untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi dalam memperkenalkan Bumi Nuani Residence.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Properti, Bumi Nuani Residence.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:58 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1724 |