STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ASA GEMILANG UTAMA SUKSES DALAM MEMASARKAN PERUMAHAN BUMI NUANI RESIDENCE

Nisa Farhah Shofwah (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ASA GEMILANG UTAMA SUKSES DALAM MEMASARKAN PERUMAHAN BUMI NUANI RESIDENCE. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (427kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan persaingan bisnis properti yang sangat diminati untuk dijadikan investasi jangka panjang yang menguntungkan salah satunya adalah perumahan. Dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang berbeda-beda setiap perusahaan agar bisa menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam upaya memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence. Adapun kerangka teori yang dibahas oleh peneliti dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran, segmentasi pasar, dan bauran komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melelalui teknik wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh PT. Asa Gemilang Utama Sukses dalam upaya memasarkan perumahan Bumi Nuani Residence yaitu melakukan bauran promosi advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), personal selling (penjulan personal) dan direct marketing (pemasaran langsung) . Namun pada kenyataannya, Bumi Nuani Residence dalam memasarkan perumahaannya dirasa akan lebih maksimal jika menggunakan media periklanan yang lainnya seperti iklan radio, iklan koran, dan iklan billboard. Hal tersebut berguna untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi dalam memperkenalkan Bumi Nuani Residence.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Properti, Bumi Nuani Residence.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:58
Last Modified: 01 Nov 2021 07:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1724

Actions (login required)

View Item
View Item