RISTANTO (2015) ANALISIS METODE YANG DIGUNAKAN GURU KELAS DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD N I BASUHAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Abstract.pdf
Download (5kB)
Bab I.pdf
Download (230kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (300kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (123kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (15kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
*55 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode apa saja yang
digunakan guru dalam memotivasi belajar siswa di SD N I Basuhan, untuk
mengetahui keefektifan metode yang digunakan guru dalam memotivasi
belajar siswa di SD N I Basuhan.
Metode-metode yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran antara
lain metode diskusi, Tanya jawab, ceramah, demontrasi, resitasi, mengajar
beregu/kelompok, perancangan, latihan keterampilan, ceramah plus
discovery, inquiry, karya wisata dan percobaan. Data dianalisis secara
deskriptif.
Hasil dari penelitian, metode yang lebih efektif atau mendekati
pemahaman siswa dalam pembelajaran adalam metode percobaan, karya
wisata dan diskusi. Sehingga siswa dapat memahami materi pelajaran secara
bermakna, luas dan mendalam serta dapat menerapkannya pada berbagai
konteks kehidupannya. Dengan demikian, upaya peningkatan mutu
pendidikan yang berkeadilan dapat tercapai
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PAI *55 ANALISIS METODE DAN MOTIVASI BELAJAR. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jun 2022 04:05 |
Last Modified: | 11 Jun 2022 04:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17241 |