Ahmad Fauzan Rizky Ananda (2020) PEMODELAN HARDENING SOIL TERHADAP STRUKTUR BALAS JALAN REL MENGGUNAKAN ELEMEN HINGGA. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (699kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (439kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (195kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (500kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (673kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (905kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (777kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (721kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Mobilitas manusia dalam memenuhi kebutuhan sosial dan ekonomi yang selalu meningkat berbanding lurus dengan kebutuhan akan transportasi. Kereta api sebagai alat transportasi harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Balas harus mampu mendistribusikan tegangan yang lebih kecil dan merata ke lapisan di bawahnya. Desain yang lebih baik dan pemeliharaan yang efisien dapat dilakukan dengan mengetahui perilaku struktur balas. Penelitian ini melakukan analisis elemen hingga dua dimensi (PLAXIS) terhadap struktur balas pada kecepatan kereta dan ketebalan balas yang berbeda-beda. Penelitian ini membandingkan deformasi yang terjadi pada struktur balas menggunakan metode elasto-plastic dan elastic-perfectly plastic. Deformasi semakin besar dengan meningkatnya kecepatan kereta dan semakin kecil dengan bertambahnya ketebalan balas.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:56 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1730 |