PEMODELAN HARDENING SOIL TERHADAP STRUKTUR BALAS JALAN REL MENGGUNAKAN ELEMEN HINGGA

Ahmad Fauzan Rizky Ananda (2020) PEMODELAN HARDENING SOIL TERHADAP STRUKTUR BALAS JALAN REL MENGGUNAKAN ELEMEN HINGGA. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Mobilitas manusia dalam memenuhi kebutuhan sosial dan ekonomi yang selalu meningkat berbanding lurus dengan kebutuhan akan transportasi. Kereta api sebagai alat transportasi harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Balas harus mampu mendistribusikan tegangan yang lebih kecil dan merata ke lapisan di bawahnya. Desain yang lebih baik dan pemeliharaan yang efisien dapat dilakukan dengan mengetahui perilaku struktur balas. Penelitian ini melakukan analisis elemen hingga dua dimensi (PLAXIS) terhadap struktur balas pada kecepatan kereta dan ketebalan balas yang berbeda-beda. Penelitian ini membandingkan deformasi yang terjadi pada struktur balas menggunakan metode elasto-plastic dan elastic-perfectly plastic. Deformasi semakin besar dengan meningkatnya kecepatan kereta dan semakin kecil dengan bertambahnya ketebalan balas.

Item Type: Thesis (D3)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:56
Last Modified: 01 Nov 2021 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1730

Actions (login required)

View Item
View Item