ANALISIS IMPLEMENTASI PRINSIP TRANSPARASI DAN AKUNTABILITAS DALAM MENYELANGGARAKAN PELAYANAN PERIZINAN : STUDI KASUS DI KANTOR PELAYAN TERPADU KABUPATEN GORONTALO TAHUN 2004-2005

PRAMA AGUSTIAN BILONDATU (2006) ANALISIS IMPLEMENTASI PRINSIP TRANSPARASI DAN AKUNTABILITAS DALAM MENYELANGGARAKAN PELAYANAN PERIZINAN : STUDI KASUS DI KANTOR PELAYAN TERPADU KABUPATEN GORONTALO TAHUN 2004-2005. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)

Abstract

lmplementasi prinsip transparansi dan akuntabilitas pelayanan perizinan di KPT didukung oleh adanya kejelasan informasi mengenai manajemen pelayanan diantaranya: Kejelasan prosedur, persyaratan, biaya, waktu penyelesaian, pejabat yang berwenang dan bertanggungjawab, Iokasi pelayanan, standar pelayanan serta informasi pclayanan yang sangat jelas dan mudah dimengerti oleh masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi baik secara lisan maupun tertulis Iewat majalah, koran dan brosur. KPT berupaya setiap kebijakannya dapat dipertanggungjawabkan kepada semua pihak, salah satu upaya yang dilakukan adalah melaporkan dan mengevaluasi kinerja secara berkala, pertanggungjawaban laporan biaya/kcuangan, keabsahan produk perizinan serta menyediakan akses pengaduan masyarakat untuk menciptakan partisipasi publik. Dari hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa Penerapan kebijakan transparansi dan akuntabilitas pelayanan di KPT sudah cukup baik, tetapi dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa kendala, diantaranya keterbatasan SDM, sarana dan prasarana serta minimnya biaya. Upaya yang dilakukan oleh KPT adalah pengembangan sistem informasi manajemen (SIMTAP), peningkatan kualitas SDM, peningkatan sarana dan prasarana serta meningkatkan partisipasi masyarakat melalui penyusunan Indeks Kepuasan Masayarakat (1KM).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PRINSIP TRANSPARASI DAN AKUNTABILITAS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2022 01:51
Last Modified: 13 Jun 2022 01:51
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17393

Actions (login required)

View Item
View Item