ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG LOYALITAS NASABAH BMT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

LISA LAILA HAPSARI (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG LOYALITAS NASABAH BMT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)

Abstract

*83 Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mendorong loyalitas nasabah pada Baitul Maal wat Tamwil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BMT UMY) yaitu: kualitas produk, fasilitas, kualitas pelayanan, dan lokasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BMT UMY, sedangkan sampelnya adalah nasabah pegadang sebesar 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah BMT UMY. Sedangkan variabel fasilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah BMT UMY. Faktor yang lebih dominan dalam mendorong loyalitas nasabah pada BMT UMY adalah kualitas produk, hal ini dibuktikan dengan nilai beta sebesar 0,383. Nilai beta dari faktor kualitas produk lebih tinggi dibandingkan faktor lainnya, hal ini dapat diketahui dari nilai beta faktor fasilitas sebesar -0,061, faktor kualitas pelayanan sebesar 0,313 dan faktor lokasi sebesar 0,204. Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi dapat mendorong loyalitas nasabah BMT UMY, sedangkan faktor fasilitas tidak mendorong loyalitas nasabah pada BMT UMY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI 83 LOYALITAS NASABAH, KUALITAS PRODUK, FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, LOKASI
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2022 08:53
Last Modified: 09 Jun 2022 08:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17609

Actions (login required)

View Item
View Item