ANNISA NUR JANNAH (2015) PENGARUH TIPE KEPEMIMPINAN ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ISMUBA KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (130kB)
Bab I.pdf
Download (269kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana gaya kepemimpinan orangtua di SMA Muhammadiyah Bantul. 2) Mengetahui bagaimana prestasi belajar Ismuba di SMA Muhammadiyah Bantul. 3) Mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan orangtua terhadap prestasi belajar Ismuba di SMA Muhammadiyah Bantul.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif model regresi linier sederhana, dengan menggunakan random sampling sejumlah 45 siswa. Data dikumpulkan dengan angket quisioner model skala likert, metode observasi, metode dokumentasi, metode wawancara.
Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) tipe kepemimpinan orangtua di SMA Muhammadiyah Bantul Yogyakarta yang sering digunakan adalah tipe kepemimpinan orangtua demokratis dengan responden 23 persentase 51,1% 2) prestasi belajar Ismuba kelas X di SMA Muhammadiyah Bantul Yogyakarta berada pada kategori tinggi, dengan persentase sebesar 100%. 3) hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diperoleh angka koefisien korelasi 0,502 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini berarti tidak ada pengaruh tipe kepemimpinan orangtua terhadap prestasi belajar ISMUBA kelas X di SMA Muhammadiyah Bantul Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 50 TIPE KEPEMIMPINAN ORANGTUA, PRESTASI BELAJAR |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 08:46 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 08:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17612 |