Abi Pranaya Tyaswara (2020) MANAJEMEN EVENT “HYATT PINK RIBBON” HOTEL HYATT REGENCY YOGYAKARTA TAHUN 2019. D3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (837kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Bab I.pdf
Download (546kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (551kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (982kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengkaji manajemen event Hyatt Pink Ribbon yang diselenggarakan pada tahun 2019. Hyatt Pink Ribbon merupakan charity event tahunan yang dibalut dengan konsep olahraga lari yang diselenggarakan oleh Hyatt Regency Yogyakarta.
Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif untuk mengungkapkan tahapan-tahapan manajemen event yang dilakukan dalam penyelenggaraan event Hyatt Pink Ribbon 2019. Sumber data dalam penelitian ini yaitu wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap empat informan dan dokumentasi berupa laporan kegiatan serta foto-foto yang menjadi bukti selama penyelenggaraan event Hyatt Pink Ribbon 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tahapan Manajemen Event Hyatt Pink Ribbon 2019. Terdapat dua hal yang menjadi fokus yakni latar belakang terbentuknya event dan manajemen event itu sendiri dan kemudian dibandingkan dengan teori yang diambil. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa event ini dilaksanakan berdasarkan isu sosial yaitu kanker payudara dan pada manajemen event Hyatt Pink Ribbon 2019, dimulai dengan melakukan riset, brainstorming megenai event lalu dilanjutkan dengan perencanaan yang terdiri dari menentukan tema, menentukan sasaran, memilih waktu dan tempat penyelenggaraan dan menyusun anggaran biaya. Pelaksanaan dilakukan selama satu hari dengan memanfaatkan media sosial, radio dan juga komunitas sebagai media komunikasi lalu diakhiri dengan evaluasi. Strategi promosi menggunakan community engagement menjadi faktor penting dalam suksesnya event dengan menarik banyak peserta yang memiliki minat pada olahraga lari. Keberhasilan event diatandai dengan mendapatkan penghargaan dari bupati Sleman dan telah masuk kalender nasional untuk event tahun 2020 mengenai kesadaran akan pentingnya pencegahan Kanker Payudara.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:47 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1766 |