PERANAN PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DASAR (STUDI KASUS DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LOMBOK TENGAH TAHUN 2004)

ZUWINDA ARY PRASTIYA (2005) PERANAN PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DASAR (STUDI KASUS DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LOMBOK TENGAH TAHUN 2004). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (639kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Lombok Tengah. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Deskriptif Analisis, yaitu suatu metode penelitian yang bertujuanr untuk membuat deskriptif, gambaran, atau tulisan secara sistematis, faktual serta akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat, serta hubungan antar fenomena yang diselidiki Analisa penelitian terhadap Peranan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dasar yang didukung dengan program-program yang sedang digalakkan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan mendapat respon yang sangat balk dari masyarakat. Peningkatan Kualitas pendidikan dasar apabila dilihat dari hasil UAS untuk SD dan UAN untuk SLTP helum menampakan hasil yang memuaskan namun pemerintah terus berupaya untuk terns meningkatkan kualitas pendidikan dasar bukti kesungguhan yaitu dengan telah dua kali secara berturut pada tahun 2002 dan 2003 mendapat penghargaan herupa HANDAYANI AWARD, dan pada tahun 2001 mengirimkan 2 orang siswa SD untuk mengikuti Olimpiade Fisika di Jakarta. Berdasarkan kesimpulan dari basil penelitian dan pembahasannya penulis mengajukan saran-saran bagi Pemerintah Daerah dengan harapan untuk dapat dijadikan masukan bagi pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dasar : Mere,rdenggarakan forum dialog dengan masyarakat dan sosialisasi tentang pentingnya pcndidiltan, tnenear: informasi tentang kemajuan implementasi program dan kendala yang idihadap, Memberikan keringanan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: PERANAN PEMERINTAH, KUALITAS PENDIDIKAN DASAR
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 11 Jun 2022 02:19
Last Modified: 11 Jun 2022 02:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17720

Actions (login required)

View Item
View Item