STRATEGI BADAN INFORMASI DAERAH (BID) PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN "PROGRAM UMKM" SEKTOR HANDICRAFT DAN FURNITURE TAHUN 2005

ROSYID DAKHLAWI (2007) STRATEGI BADAN INFORMASI DAERAH (BID) PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MENSOSIALISASIKAN "PROGRAM UMKM" SEKTOR HANDICRAFT DAN FURNITURE TAHUN 2005. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (896kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)

Abstract

Salah satu dasar utama yang melatarbelakangi adanya program UMKM sector handycraft dan furniture adalah adanya kenyataan bahwa masih banyaknya kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM tersebut dalam mengembangkan dan memajukan usahanya. Untuk itu, Pemerintah Kota Yogyakarta telah menetapkan "Program UMKM" tersebut sebagai salah satu solusi untuk mengatasi hambatan tersebut. Agar program tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tercapai tujuan yang diharapkan , maka perlu dirumuskan suatu strategi sosialisasi yang efelctif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan strategi yang diterapkan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mensosialisasikaii "Program UMKM" tersebut sena untuk mengetahui berbagai factor pendukung dan pengahambat yang dihadapi BID pemerintah kota yogyakarta dalam menjalankan kegiatan sosialisasi tersebut. Beberapa hambatan yang dihadapi dalam kegiatan sosialisasi ini berupa distribusi informasi yang kurang merata keseluruh sasaran sosialisasi. Masih terbatasnya kemampuan personel UMKM dalam berkomunikasi dengan sasaran sosialisasi. Sedangkan factor pendukung yaitu adanya dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kota Yogyakarta beserta jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi, tingginya respon pelaku UMKM tersebut serta tersedianya sarana dan prasarana yang memadai khususnya berupa Internet dan beberapa media lain untuk mendukung proses percepatan distribusi program program UMKM tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BADAN INFORMASI DAERAH, PROGRAM UMKM, SOSIALISASI
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:54
Last Modified: 10 Jun 2022 07:54
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17740

Actions (login required)

View Item
View Item