MOTIVASI BEKERJA PERAWAT HUBUNGANNYA DENGAN KELENGKAPAN PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA MODEL PRAKTIK KEPERAWATAN PROFESIONAL TIM DI RUMAH SAKIT ISLAM KLATEN TAHUN 2004

JOMIDI (2004) MOTIVASI BEKERJA PERAWAT HUBUNGANNYA DENGAN KELENGKAPAN PENDOKUMENTASIAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA MODEL PRAKTIK KEPERAWATAN PROFESIONAL TIM DI RUMAH SAKIT ISLAM KLATEN TAHUN 2004. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)

Abstract

Dokumentasi asuhan keperawatan merupakan unsur kenting dalam pelayanan keperawatan karena melalui pendokumentasian yang lengkap dan akurat, akan memberikan kemudahan bagi perawat dalam penyelesaian masalah klien. Apabila pendokumentasian tidak lengkap dapat menurunkan mutu pelayanan keperawatan. Kelengkapan pendokumentasian asuhan keperawatan dipengaruhi salah satunya oleh motivasi. Salah sate upaya mengatasi masalah dengan mengetahui motivasi bekerja perawat pada model pralctek keperawatan profesional tim. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui motivasi bekerja perawat hubungannya dengan kelengkapan pendokumentasian asuhan keperawatan pada MPKP tim. Jenis penelitian ini adalah survey observasional, pendekatannya dengan cross sectional, subyek penelitian perawat dan status klien. lnstrumen penelitian untuk motivasi perawat dengan checklist dan studi dokumentasi menggunakan standar dari Depkes tahun 1997. Rancangan pengolahan dan analisa data menggunakan uji statistik pearson product moment. Hasil penelitian ada hubungan yang bermakna (signifikan) yang ditunjukkan dengan hasil tabulasi silang. Jadi kesimpulannya motivasi bekerja perawat ada hubungan yang signifikan dengan kelengkapan pendokumentasian.. Motivasi bekerja perawat yang balk maka kelengkapan pendokumentasian asuhan keperawatan balk. Dari hasil penelitian, saran bagi Rumah Sakit Klaten khususnya bidang keperawatan agar mengadakan supervisi kegiatan pendokumentasian secara rutin maupun periodik dan pelatihan tentang pendokumentasian yang mendukung terhadap model asuhan keperAwatan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI KERJA, PERAWAT
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:08
Last Modified: 10 Jun 2022 07:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17775

Actions (login required)

View Item
View Item