UPAYA PEMERINTAH DAERAH BANYUWANGI DALAM MENINGKATKAN PLENGKUNG (G-LAND)SEBAGAI TUJUAN WISATA INTERNASIONAL

ELYZA QORIANA (2005) UPAYA PEMERINTAH DAERAH BANYUWANGI DALAM MENINGKATKAN PLENGKUNG (G-LAND)SEBAGAI TUJUAN WISATA INTERNASIONAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)

Abstract

Dengan demikian terdapat rumusan masalah yang berkaitan dengan hal di atas yaitu bagaimana upaya Pemda Banyuwangi dalam meningkatkan G-Land sebagai tujuan wisata internasional. Untuk menganalisa rumusan masalah tersebut penulis menggunakan kerangka dasar teori yaitu, pertama, menggunakan Teori Pembuatan keputusan dalam sistem politik menurut David Easton; Kedua, Konsep Pariwisata Internasional Upaya atau kebijakan yang telah diambil oleh Pemda Kabupaten Banyuwangi untuk meningkatkan Pariwisata Pantai Plengkung yaitu berupa, Periama, Pemantapan kawasan Pantai Plengkung, yang meliputi kegiatan penunjukan kawasan dan penataan batas kawasan, misalnya kebijakan yang mengatur batas kawasan Pantai Plengkung sebagai kawasan pariwisata internasional; Kedua, Memperbaiki Sarana dan Prasarana Kawasan Pantai Plengkung, seperti Hotel, Restoran, Biro Perjalanan, pembangunan jalan, Tenaga/Energi listrik, Bandar Udara, Pelabuhan Laut, Program kegiatan rekreasi, fasilitas pelengkap berupa pelayanan; Ketiga, mengadakan promosi obyek wisata untuk menarik wisatawan, seperti promosi melalui media cetak(melalui surat kabar, brosur) maupun elektronik(internet, televisi, radio), mengikuti kegiatan promosi di luar kota maupun luar negeri guna memperkenalkan wisata Pantai Plengkung, mengadakan event-event yang berskala internasional,

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: WISATA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:19
Last Modified: 09 Jun 2022 04:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/17997

Actions (login required)

View Item
View Item