STRATEGI BRAND ACTIVATION PT. GARUDA INDONESIA MENUJU GLOBAL BRAND & GLOBAL PLAYER TAHUN 2015 MELALUI SPONSORSHIP DENGAN LIVERPOOL FOOTBALL CLUB

HANIFAH RAZAN (2015) STRATEGI BRAND ACTIVATION PT. GARUDA INDONESIA MENUJU GLOBAL BRAND & GLOBAL PLAYER TAHUN 2015 MELALUI SPONSORSHIP DENGAN LIVERPOOL FOOTBALL CLUB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)

Abstract

*190 Studi ini bertujuan menganalisis strategi brand activation PT. Garuda Indonesia yang bertujuan untuk menglobalkan merek Garuda Indonesia. Brand activation PT. Garuda Indonesia dilakukan melalui program sponsorship dengan Liverpool Football Club (LFC). Pemilihan sponsorship dengan Liverpool Football Club(LFC) dilatarbelakangi oleh jumlah fans Liverpool Football Club (LFC) di Indonesia yang menduduki peringkat pertama di dunia yakni berjumlah lebih dari 1,400,000 fans. Dalam penelitian ini juga membahas tentang bagaimana peran Public Relations dalam program sponsorship PT. Garuda Indonesia dengan Liverpool Football Club.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian deskriptif yang dilakukan akan berusaha untuk menggambarkan strategi komunikasi pemasaran brand activation yang dilakukan PT. Garuda Indonesia melalui sponsorship dengan Liverpool Football Club (LFC) serta peran Public Relations dalam program tersebut.
Hasil penelitian menunjukan program brand activation PT. Garuda Indonesia melalui sponsorship dengan Liverpool Football Club (LFC) yang terdiri atas strategi brand activation, tahap perencanaan, tahap implementasi brand activation sudah baik, namun ada beberapa kekurangan antara lain tidak adanya customer insight sebelum menjalankan program dan kurangnya peran manajerial Public Relations.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *190 BRAND ACTIVATION, SPONSORSHIP, PERAN PUBLIC RELATIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:04
Last Modified: 30 Dec 2021 04:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18103

Actions (login required)

View Item
View Item