MURAJIYONO (2015) KULTUR SEKOLAH PADA SMK MUHAMMADIYAH DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bab I.docx
Download (39kB)
Bab II.docx
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Bab III.docx
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Bab IV.docx
Restricted to Registered users only
Download (804kB)
Bab V.docx
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Lampiran.xls
Restricted to Repository staff only
Download (154kB)
Lampiran.pptx
Restricted to Repository staff only
Download (424kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang kultur sekolah pada Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakanpendekatan kualitatif.Subyek penelitian dan sebagai sumber data penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, tim manajemen, tata usaha dan dokumentasi pada 5 (lima) SMK Muhammadiyah di DIY. Teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif kualitatif, pengecekan keabsahan data dengan triangulasi
Kesimpulan penelitian : Kultur sekolah SMK Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta secara normatif sudah tumbuh dan berkembang.Religuisitas telah tumbuh menjadi acuan di SMK Muhammadiyah, tanpa menafikan keadaan empiris yang masih perlu diperbaiki secara serius.Budaya inovasi sebagai salah satu manifestasi profesionalitas telah eksis di SMK Muhammadiyah, hal ini menjadi landasan kuat kultur profesionalisme di sekolah.Namun demikian, setiap sekolah perlu meningkatkan diri, yaitu dalam hal :1)memberikan perhatian yang lebih dalam memberi penghargaan terhadap suatu kreatifitas. 2) membiasakan untuk membuat prototipe dan percontohan untuk menguji ide baru. 3) melakukan evaluasi untuk memperbaiki proses kerja, dan 4) sekolah harus berani mengambil banyak resiko (mencoba hal baru).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KULTUR SEKOLAH |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 27 May 2022 03:21 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18255 |