GAMBARAN STATUS GIZI PEMAIN VIDEO GAME PADA ANAK USIA REMAJA DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA

ENDAH PERMATASARI (2015) GAMBARAN STATUS GIZI PEMAIN VIDEO GAME PADA ANAK USIA REMAJA DI SMP MUHAMMADIYAH 6 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)

Abstract

Bermain merupakan suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan oleh semua orang dari usia anak-anak sampai dewasa. Video game adalah suatu permainan yang sangat sering dimainkan anak khususnya pada anak usia remaja. Rata-rata anak usia remaja menggunakan media bermain video game dengan menggunakan handphone, gadget, laptop serta komputer. Padahal anak usia remaja akan mengalami pertumbuhan dan perkembangan menjadi lebih dewasa. Anak yang gemar bermain video game dengan frekuensi dan durasi bermain yang cukup lama berisiko memiliki status gizi kurus karena terlalu fokus bermain gamedan terjadi ketidakseimbangan antara gizi dan aktivitas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran status gizipemain video game pada anak usia remaja di SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan mengambil 120 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa status gizi pemain video game pada anak usia remaja berdasarkan IMT lebih banyak yang berstatus gizi normal yaitu 98 siswa (81,7%). Kategori problematic bermain video game terdapat 65 responden.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *294 VIDEO GAME, ANAK USIA REMAJA, STATUS GIZI
Divisions: Fakultas Kedokteran > Keperawatan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2022 02:42
Last Modified: 08 Jun 2022 02:42
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18259

Actions (login required)

View Item
View Item