Pemanfaatan Layanan Medical check up oleh Pelanggan di Klinik Telkomedika pada Masa Pandemi Covid-19

Arinta Prinarbaningrum (2020) Pemanfaatan Layanan Medical check up oleh Pelanggan di Klinik Telkomedika pada Masa Pandemi Covid-19. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Angka kematian akibat virus corona yang semakin tinggi menunjukkan begitu mudahnya virus menyebar dan menyerang system kekebalan imun manusia. Tuntutan dan harapan masyarakat akan layanan kesehatan termasuk Medical check up semakin meningkat terutama masa pandemi COVID. Tingginya minat skrining kesehatan membuat fasilitas kesehatan berlomba untuk tampil unggul. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh faktor sosiobudaya, faktor organisasi, faktor konsumen dan faktor provider terhadap pemanfaatan Layanan medical check-up oleh pelanggan di Klinik Telkomedia. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang bekerja sama dengan MCU Klinik Telkomedia tahun 2019-2020 dengan sampel dalam penelitian sebanyak 95 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis bivariat dengan teknik korelasi chi square dan analisis multivariat dengan menggunakan analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh faktor sosiobudaya terhadap pemanfaatan layanan medical check up, ada pengaruh faktor organisasi terhadap pemanfaatan layanan medical check up, ada pengaruh faktor konsumen terhadap pemanfaatan layanan medical check up, dan ada pengaruh faktor provider terhadap pemanfaatan layanan medical check up di Klinik Telkomedika.

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:24
Last Modified: 01 Nov 2021 07:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item
View Item