LIA ROSLIANI (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN ASKES DI RSUD WONOSARI GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (253kB)
Bab I.pdf
Download (214kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (977kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (966kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (167kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty terhadap kepuasan pasien. Objek penelitian ini adalah RSUD Wonosari yang beralamat di Jalan Taman Bhakti no. 6 Jeruksari Wonosari sedangkan subjek penelitiannya adalah Pasien pemakai jasa ASKES yang telah menggunakan ASKES maksimal 3 bulan terakhir sejak pengambilan data.
Penelitian ini menggunakan tehnik pengambilan sampel Purposive Sampling yaitu Suatu metode pengumpulan informasi yang memenuhi kriteria yang ditentukan peneliti, Karena di anggap pasien telah dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSUD Wonosari mengenai kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda dan menggunakan uji F dan Uji T.
Hasil penelitian menunjukkan secara serentak kualitas pelayanan meliputi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty berpengaruh terhadap kepuasan pasien ASKES. Sedangkan secara parsial Tangibles, Reliability, Emphaty tidak berpengaruhterhadap kepuasan pasien. Sedangkan Responsiveness dan Assurance saja yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien ASKES.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | *285 KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN ASKES |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 04:30 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 04:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18300 |