PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN ASKES DI RSUD WONOSARI GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

LIA ROSLIANI (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN ASKES DI RSUD WONOSARI GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty terhadap kepuasan pasien. Objek penelitian ini adalah RSUD Wonosari yang beralamat di Jalan Taman Bhakti no. 6 Jeruksari Wonosari sedangkan subjek penelitiannya adalah Pasien pemakai jasa ASKES yang telah menggunakan ASKES maksimal 3 bulan terakhir sejak pengambilan data.
Penelitian ini menggunakan tehnik pengambilan sampel Purposive Sampling yaitu Suatu metode pengumpulan informasi yang memenuhi kriteria yang ditentukan peneliti, Karena di anggap pasien telah dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSUD Wonosari mengenai kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Alat analisis yang digunakan regresi linear berganda dan menggunakan uji F dan Uji T.
Hasil penelitian menunjukkan secara serentak kualitas pelayanan meliputi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty berpengaruh terhadap kepuasan pasien ASKES. Sedangkan secara parsial Tangibles, Reliability, Emphaty tidak berpengaruhterhadap kepuasan pasien. Sedangkan Responsiveness dan Assurance saja yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien ASKES.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *285 KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN ASKES
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 30 Dec 2021 04:30
Last Modified: 30 Dec 2021 04:30
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18300

Actions (login required)

View Item
View Item