ANALISIS SISTEM SUSPENSI DAN SISTEM REM HONDA CS-1 DENGAN METODE CUTTING

Meifta Arie K R (2020) ANALISIS SISTEM SUSPENSI DAN SISTEM REM HONDA CS-1 DENGAN METODE CUTTING. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (523kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS SISTEM SUSPENSI DAN SISTEM REM HONDA
CS-1 DENGAN METODE CUTTING
Meifta Arie Kurniawan Raharjo, Zuhri Nurisna
Jurusan D3 Teknologi Mesin Program Vokasi UMY
Dosen Jurusan Teknik Mesin Program Vokasi UMY
Jl. Lingkar Selatan Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183 telp : (0274)
387656
Email : ariemeifta@yahoo.com
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara rinci bagian, cara kerja dalam sistem suspensi dan sistem pengereman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode cutting. setelah dicutting akan terlihat komponen-komponen dan dapat mengetahui cara kerjanya. Hasil dari penelitian ini didapatkan jika Suspensi depan mengalami kebocoranserta rem belakang mengalami keanginan, langkah yang diambil adalah dengan mengganti seal suspensi yang sudah aus tersebut, lalu mengeluarkan gelembung-gelembung udara pada master rem maupun selang rem dengan cara membuka dan menyetel baut nipel pada kaliper rem. Berdasarkan hasil pengambilan data maka diketahui jika komponen pada sistem suspensi dan rem masih layak digunakan walaupun ada beberapa yang harus diganti.
Dari hasil pengujian sistem suspensi dan sistem pengereman sepeda motor honda cs-1 adalah komponen-komponen pada sistem suspensi dan sistem suspensi masih bisa digunakan walaupun ada beberapa komponen yang harus diganti. adapun hasil pemeriksaan sistem suspensi seal suspensi sebelah kanan mengalami keausan. hal yang perlu diketahui dalam sistem suspensi dan pengereman sering terjadinya masalah seal sudah aus, sistem rem bisa mengalami overhead apabila tidak melakukan pengereman yang baik dan benar. kemudian masalah yang sering terjadi ialah minyak rem habis secara tiba-tiba dikarenakan selang rem sudah aus ataupun baut nipel kendor yang menyebabkan keluarnya minyak rem secara perlahan.
kata kunci : Sistem Suspensi, Sistem Rem, Metode Cutting.

Item Type: Thesis (S2)
Divisions: Program Vokasi > Teknologi Mesin D3
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:13
Last Modified: 02 Nov 2021 02:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1839

Actions (login required)

View Item
View Item