EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INTERNET MARKETING PADA KELOMPOK INDUSTRI BATIK TULIS GIRILOYO BANTUL YOGYAKARTA

MOHAMMAD RIANDA AL - RASYID (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INTERNET MARKETING PADA KELOMPOK INDUSTRI BATIK TULIS GIRILOYO BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang efektivitas dari penggunaan internet marketing yang terdapat pada paguyuban batik tulis Giriloyo, Bantul Yogyakarta. Pembahasan dalam penelitian ini adalah: a) teknologi pemasaran internet seperti apa yang telah diaplikasikan? b) sejauh mana efektivitas yang telah dicapai sebelum menggunakan internet dan setelah menggunakan internet c) apa dampak positif yang didapat dan apakah kesulitan yang dihadapi dalam menggunakan internet marketing? d) model pemasaran internet seperti apa yang digunakan? dan bagaimanakah model yang ideal? Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan didukung data kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan metode interaktif yang terdiri dari: reduksi data, pengumpulan data, presentasi data dan penyimpulan data, yang dapat dilakukan sebelum dan selama pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebagai teknik mengumpulkan data. Hasilnya menunjukkan bahwa terjadi perkembangan yang cukup signifikan terhadap kelompok batik tulis yang menerapkan internet sebagai media pemasaran mereka, meskipun bagitu ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi, seperti sosialisasi yang berkelanjutan, menerapkan sistem online yang professional yang diusulkan oleh Awad Elias (Internet Marketing E-Cycle), menjalin kerjasama dengan pebisnis online yang telah berpengalaman, dan meningkatkan intensitas pelatihan pemasaran online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EFEKTIVITAS, INDUSTRI BATIK, PEMASARAN INTERNET, DESKRIPTIF
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 07 Jun 2022 03:23
Last Modified: 07 Jun 2022 03:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18459

Actions (login required)

View Item
View Item