MUH. AGUS INDRIANTO (2007) STRATEGI DINAS PARIWISATA, SENI DAN BUDAYA DALAM UPAYA MEWUJIDKAN KOTA YOGYAKARTA SEBAGAI TUJUAN WISATA TAHUN 2003-2005. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (148kB)
![[thumbnail of Abstract]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstract.pdf
Download (52kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (507kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (655kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (703kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (369kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21kB)
Abstract
Isu-isu strategis yang dihadapi. Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta adalah optimalisasi SDM, pendayagunaan potensi scni dan budaya, optimalisasi sarana dan prasarana untuk memperlancar kegiatan pariwisata, dan menciptakan linglcungan yang kondusif bagi wisatawan. Strategi yang dilaksanakan Dinas Pariwisata kota Yogyakarta adalah menyelenggarakan pelayanan urusan umum, menyelenggarakan pelayanan kepegawaian, penyelenggaraan pelayanan keuangan, menyusun dokumen perencanaan dan pelaporan, menyelenggarakan pengembangan produk wisata, serta pengembangan kawasan Malioboro.
Berdasar dari analisis SWOT diatas, maka saran dari peneliti untuk dinas strategi yang perlu dilakukan Dinas Pariwisata adalah perlunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di dinas pariwisata dan promosi yang lebih ditingkatkan baik itu promosi produk wisata dan paket wisata maupun tempat wisata baik itu melalui pameran ataupun media massa serta perlunya kerjasama antara pemerintah dengan swasta untuk lebih mengembangkan tempat-tempat wisata yang masih terbengkalai.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PARIWISATA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 04 Jun 2022 06:52 |
Last Modified: | 04 Jun 2022 06:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18542 |