Rizko Ahmadi (2020) STRATEGI PROMOSI ONLINE AKIRAMATA INDO DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA TAHUN 2017. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (443kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Bab I.pdf
Download (476kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (840kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (308kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI
KONSENTRASI BROADCASTING
Rizko Ahmadi 20130530311
Strategi Promosi Online Akiramata Indo Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Tahun 2017
Tahun Skripsi : 2020 + 90 Halaman
Daftar Pustaka : 23 Buku + 15 Jurnal
Akiramata Indo merupakan bidang usaha kerajinan yang menawarkan produk Hammock di Indonesia. Akiramata Indo berdiri sejak tahun 2013 di Kota Yogyakarta dengan menjadikan produk hammock buatan sendiri sebagai daya tarik konsumen. Dalam menjalankan usahanya Akiramata Indo memulai dari Instagram sebagai alat promosi hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi online Akiramata Indo dalam meningkatkan minal beli konsumen pada tahun 2017.
Jenis penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap dua orang informan yang memahami proses strategi promosi online dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Akiramata Indo.
Hasil dari penelitian menjelaskan bahwa pengelolaan media sosial instagram dalam meningkatkan minat beli konsumen dikarenakan sifat media yang dapat menyebarkan pesan secara luas dan tidak terbatas. Akira Mata Indo menggunakan foto produk sebagai kegiatan promosi yang dilakukan melalui media sosial instagram. Bentuk foto produk yang dilakukan terdiri dari foto berupa deskripsi dari produk yang ditawarkan sebagai bentuk edukasi terhadap nilai produk yang ditawarkan. Foto dari konsumen yang menggunakan produk Akira Mata Indo baik dari kalangan artis dan pejabat yang menunjukkan kelas suatu produk, serta foto komparasi antara produk Akira Mata Indo dengan produk kompetitor untuk menunjukkan kualitas produk yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 06:07 |
Last Modified: | 02 Nov 2021 03:14 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/1865 |