ANALISIS PENGARUH ETIKA KERJA ISLAMI TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN DI BAITUL MAL WA TAMWIL (STUDI KASUS DI BMT BAROKAH NGLUWAR KABUPATEN MAGELANG)

NURUL HIDAYAH (2015) ANALISIS PENGARUH ETIKA KERJA ISLAMI TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN DI BAITUL MAL WA TAMWIL (STUDI KASUS DI BMT BAROKAH NGLUWAR KABUPATEN MAGELANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)

Abstract

*129 Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Etika Kerja Islami terhadap loyalitas kerja karyawan di BMT (studi kasus BMT Barokah Ngluwar, Magelang). Hal ini dilatar belakangi oleh beberapa hal yaitu masih sedikitnya peneliti mengenai Etika Kerja Islami, dan kurangnya pemahaman SDM tentang etika Islam. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Etika Kerja Islami mempunyai pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Kerja Karyawan dan tingkat penerapan Etika Kerja Isalmi pada karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian adalah karyawan BMT Barokah Ngluwar. Metode yang digunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan proses pada analisis data yang dilakukan melalui program SPSS for windows. Maka diperoleh hasil yang menunjukan melalui uji t bahwa variabel Etika Kerja Islami (X) nilai sign sebesar 0,000 menunjukan adanya signifikansi pada variabel ini. Dan secara simultan atau uji F nilai sign 0,000 artinya adanya pengaruh signifikan. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,314 hal ini berarti 3,14% Loyalitas kerja karyawan dipengaruhi oleh Etika Kerja Islami dan 68,6% adalah faktor lain. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa adanya pengaruh etika kerja Islami terhadap loyalitas kerja karyawan di BMT Barokah Ngluwar. Dan hasil dari uji regresi linier sederhana diketahui bahwa nilai b = 0,405, yang artinya hasil menunjukkan positif atau memiliki tingkat yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI 129 ETIKA KERJA ISLAMI, LOYALITAS KERJA KARYAWAN, BAITUL MAL WA TAMWIL
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:45
Last Modified: 28 May 2022 02:45
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18884

Actions (login required)

View Item
View Item