ANALISA 7P DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH MANDIRI UNTUK MENARIK DAN MEMPERTAHANKAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP WONOSARI)

RESTI AGUSTINA (2015) ANALISA 7P DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH MANDIRI UNTUK MENARIK DAN MEMPERTAHANKAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP WONOSARI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (53kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)

Abstract

*93 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan Bank Syariah Mandiri Wonosari dalam memasarkan produk tabungan haji dengan menggunakan bauran pemasaran dengan 7P, yaitu: produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik,. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menguraikan data yang. Data yang diperoleh menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi untuk memperoleh gambaran mengenai strategi pemasaran, selain itu dengan wawancara guna memperoleh informasi dan juga dokumentasi berupa jurnal, artikel, dan tulisan lain untuk mendukung penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi pemasaran dalam menarik nasabah yaitu; memanfaatkan momen, aliansi dengan kelompok bimbingan ibadah haji dan majelis ta’lim, menggunakan cross selling dan retail. Untuk mempertahankan nasabah Bank Syariah Mandiri Wonosari yaitu; ketentuan untuk tabungan mabrur yang tidak boleh ditarik, bagi hasil yang diberikan lebih kompetitif, bebas biaya adiministrasi, pada saat saldo nasabah telah terpenuhi dapat online SISKOHAT untuk mendaftarkan haji, bermitra dengan tour and travel. Dalam memasarkan produk tabungan haji, Bank Syariah Mandiri menggunakan strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran dengan 7P.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI *93 PRODUK, HARGA, LOKASI, PROMOSI, ORANG, PROSES, BUKTI FISIK, MENARIK DAN MEMPERTAHANKAN NASABAH.
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:58
Last Modified: 28 May 2022 02:58
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18906

Actions (login required)

View Item
View Item