MENDIDIK DENGAN HATI: STUDI PEMIKIRAN PENDIDIKAN OLEH MUNIF CHATIB DALAM BUKU GURUNYA MANUSIA

NURUL AINI ROHMATIN WAHIDAH (2015) MENDIDIK DENGAN HATI: STUDI PEMIKIRAN PENDIDIKAN OLEH MUNIF CHATIB DALAM BUKU GURUNYA MANUSIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

*98 Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru mendidik peserta didik dalam buku Gurunya Manusia dan mendeskripsikan relevansi-relevansi pendidikan Islam yang terkandung di dalamnya.
Penelitian menggunakan pendekatan pedagogis dan psikologis, dengan menggunakan analisis isi pada buku-buku yang berkaitan dan data (artikel, video, catatan memo, koran, majalah, dan dokumen resmi lainnya)
Hasilnya menunjukkan bahwa mendidik dengan hati memang seharusnya dilakukan oleh semua pendidik, karena mempengarhui psikologi anak. Hasil analisis menunjukkan: (1) Mengapa peran guru (2) strategi dan cara mengajar yang baik akan mempengaruhi belajar anak. (3) adanya relevansi antara mendidik dengan hati dalam pendidikan Islam.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *98 MENDIDIK DENGAN HATI DAN PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUNIF CHATIB DALAM BUKU GURUNYA MANUSIA
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:18
Last Modified: 28 May 2022 02:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18935

Actions (login required)

View Item
View Item