ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH NON MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KCP TANJUNGPANDAN)

PANCA RIKO (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH NON MUSLIM MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KCP TANJUNGPANDAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

*95 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor lokasi, pelayanan, promosi, syariah, bagihasil, fasilitas dan faktor produk terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Syariah ( Studi Kasus pada Bank Muamalat Indonesia KCP Tanjungpandan) baik secara parsial maupun simultan dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di bank syariah.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dan teknik Slovin dengan cara Purposive Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datany dengan metode angket dengan membagikan pada nasabah non muslim Bank Muamalat Indonesia KCP Tanjungpandan. Metode analisis dan datanya menggunakan regresi linier berganda, uji validita, uji reliabilitas dan uji hipotesa (uji t dan uji F), Pengolahan datanya menggunakan SPSS 16 for windows.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dari tujuh faktor yaitu faktor lokasi, pelayanan, promosi, syariah, bagihasil, fasilitas dan faktor produk hanya ada tiga faktor yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Tanjungpandan yaitu faktor bagihasil sebesar 65.6%, faktor produk sebesar 29.5% dan faktor syariah sebesar 24.9%. Sedangkan empat faktor lainnya yaitu faktor lokasi, pelayanan, fasilitas dan promosi tidak berpengaruh terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah di Bank Muamalat Indonesia KCP Tanjungpandan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: EPI *95 LOKASI, PELAYANAN, PROMOSI, SYARIAH, BAGIHASIL, FASILITAS, PRODUK DAN MINAT
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 28 May 2022 02:08
Last Modified: 28 May 2022 02:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18942

Actions (login required)

View Item
View Item