FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK (STUDI EMPIRIS TERHADAP WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KEBUMEN)

NOVA SETIYANTO (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK (STUDI EMPIRIS TERHADAP WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KEBUMEN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)

Abstract

*245 Pajak adalah kontribusi wajib kepada kas Negara oleh Orang Pribadi atau Badan yang digunakan untuk pembangunan dengan dapat dipaksakan dengan undang-undang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan pajak, persepsi atas efektifitas sistem pajak, tingkat kepercayaan kepada pemerintah, sanski pajak dan keadilan pajak tehadap kemauan membayar pajak. Penelitian dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner. Kuisioner yang dibagikan sebanyak 100 kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah Statistical Package for Social Sciences SPSS 16 dengan data yang diolah sebanyak 64 kuisioner.
Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan pajak, tingkat kepercayaan kepada pemerintah, sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kemauan membayar pajak. Sedangkan variabel persepsi atas efektifitas sistem pajak dan keadilan pajak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kemauan membayar pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *245 KESADARAN MEMBAYAR PAJAK, PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN TENTANG PERATURAN PAJAK, PERSEPSI ATAS EFEKTIFITAS SISTEM PAJAK, TINGKAT KEPERCAYAAN KEPADA PEMERINTAH, SANKSI PAJAK, KEADILAN PAJAK, DAN KEMAUAN MEMBAYAR PAJAK
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 27 May 2022 02:13
Last Modified: 27 May 2022 02:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/18970

Actions (login required)

View Item
View Item