PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM GUIDE HERO (STUDI PADA USER GAME DOTA 2)

M. HATTA AJI PRASETYA (2015) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM GUIDE HERO (STUDI PADA USER GAME DOTA 2). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)

Abstract

Dota 2 sendiri adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena. Dota
2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggotakan 5 orang pemain dimana setiap pemain
memiliki markas yang berada di pojok peta. Setiap team berusaha menghancurkan
markas musuh guna mendapatkan kemenangan. Setiap pemainnya mengontrol satu
karakter “hero” yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli
item dan melawan team lawan atau hero musuh untuk menang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh word of mouth dan
kelompok referensi terhadap keputusan pembelian item hero pada game “Dota 2” di
Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah para gamers “Dota 2”. Dalam
penelitian ini sampel yang digunakan berjumlah 100 responden yang dipilih dengan
menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi
Linier Berganda, Uji F danUji t.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa word of
mouth dan kelompok referensi berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap
Keputusan pembelian item hero pada game “Dota 2” di Yogyakarta. Word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian item hero pada
game “Dota 2” di Yogyakarta dengan signifikasi sebesar 0.550. Kelompok referensi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian item hero pada
game “Dota 2 di Yogyakarta dengan signifikasi sebesar 0,336.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari word of mouth dan kelompok
referesnsi terhadap keputusan pembelian item hero pada game Dota 2

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *294 WORD OF MOUTH, KELOMPOK REFERENSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2021 03:08
Last Modified: 31 Dec 2021 03:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19024

Actions (login required)

View Item
View Item