PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN, MORALITAS, DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA RUMAH SAKIT DI NGAWI DAN SRAGEN)

LESTARI SETIANINGSIH (2015) PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN, MORALITAS, DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA RUMAH SAKIT DI NGAWI DAN SRAGEN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)

Abstract

*260 Penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis pengaruh keadilan organisasi, sistem pengendalian intern, moralitas dan kesesuaian kompensasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi yang dijalankan oleh Rumah sakit. Populasi dalam penelitian ini adalah Rumah Sakit di kota Ngawi dan Sragen. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh dari pegawai yang bekerja di Rumah sakit. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 53 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data dengan teknik survei, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan atau karyawati yang bekerja diRumah Sakit. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian bahwa 1) Keadilan organisasi berpengaruh negatif terhadap kecenderungan kcurangan akuntansi, 2) Sistem pengendalian intern berpengaruh negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, 3) Moralitas berpengaruh negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi, 4) Kesesuaian kompensasi berpengaruh negatif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Bagi Rumah Sakit diNgawi dan Sragen disarankan untuk lebih meningkatkan keadilan organisasi, memperbaiki sistem pengendalian intern, memperbaiki moralitas dan memberikan kompensasi yang sesuai dalam Rumah Sakit agar dapat mencegah terjadinya tindak penyimpangan dan kecurangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *260 KEADILAN ORGANISASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERN, MORALITAS, DAN KESESUAIAN KOMPENSASI
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2021 03:08
Last Modified: 31 Dec 2021 03:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19025

Actions (login required)

View Item
View Item