STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN MELALUI EVENT FESTIVAL LAYANG-LAYANG TAHUN 2014

MUHAMMAD FARKHAN HAKIM (2015) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN MELALUI EVENT FESTIVAL LAYANG-LAYANG TAHUN 2014. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

*308 Kegiatan promosi merupakan salah satu elemen penting dalam memasarkan
suatu produk atau jasa. Potensi pariwisata yang besar di wilayah Kabupaten Kulon
Progo mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kulon Progo
melakukan kegiatan promosi pariwisata melalui event layang-layang. Rumusan
permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kegiatan promosi yang
dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten
Kulon Progo. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari kegiatan
promosi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon
Progo. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pariwisata,
promosi, bauran promosi, pemasaran pariwisata serta manajemen event.
Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kualitatif dengan analisis diawali dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian
data dan analisis serta penarikan kesimulan. Objek dalam penelitian ini adalah Dinas
Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo.
Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (indepth
interview). Validitas data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh
Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo cukup
berhasil. Dari data yang peneliti dapatkan dari seorang informan mereka mendatangi
pantai glagah karena mendapatkan informasi dari salah satu media promosi yang
digunakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kulon Progo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *308 PARIWISATA, PROMOSI PARIWISATA, DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAH RAGA KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2014
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 25 May 2022 06:24
Last Modified: 25 May 2022 06:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19219

Actions (login required)

View Item
View Item