STRATEGI PUSH MARKETING LEGISLATOR PEREMPUAN ERLIA RISTI (DEMOKRAT) DALAM PEMILU DPRD DIY PERIODE 2014 – 2019

RITA ARISANDY (2015) STRATEGI PUSH MARKETING LEGISLATOR PEREMPUAN ERLIA RISTI (DEMOKRAT) DALAM PEMILU DPRD DIY PERIODE 2014 – 2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (545kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

*287 Strategi pemasaran politik legislator perempuan Erlia Risti adalah strategi push marketing. Strategi ini merupakan strategi yang dominan dilaksanakan oleh kandidat Erlia Risti. Legislator Erlia merupakan salah satu legislator perempuan incumbent, melalui pengalamannya Erlia sudah mengetahui karakter dan memahami keinginan masyarakat Gunung Kidul sehingga Erlia memanfaatkan strategi pendekatan tatap muka langsung atau aktivitas push marketing pada pemilu DPRD DIY 2014. Push marketing merupakan strategi kampanye yang mensosialisasikan kandidat melalui aktivitas tatap muka seperti diskusi dan dialog langsung dengan masyarakat. Push marketing merupakan salah satu dari elemen-elemen pemasaran politik yaitu pass marketing, positioning, presentasi, policy, party, polling, pull marketing dan figur kandidat. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penggunaan strategi push marketing dan perpaduan push marketing dengan elemen-elemen lainnya pada kampanye legislator perempuan Erlia Risti. Metode penelitian ini adalah metode diskriptif kualitatif yakni metode yang menggambarkan bagaimana pelaksanaan push marketing legislator Erlia Risti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *287 PUSH MARKETING, PEMILUDPRD, TATAP MUKA WARGA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 25 May 2022 06:08
Last Modified: 25 May 2022 06:08
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19240

Actions (login required)

View Item
View Item