UPAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK MENCAPAI KESEJAHTERAAN SOSIAL (STUDI KASUS :PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL) PT. MADUBARU DI KASIHAN, BANT

WIDHO PRATOMO (2015) UPAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT UNTUK MENCAPAI KESEJAHTERAAN SOSIAL (STUDI KASUS :PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL) PT. MADUBARU DI KASIHAN, BANT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)

Abstract

*252 Pada dekade terakhir ini dengan permasalahan sosial yang semakin kompleks, menempatkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) sebagai konten yang diharapkan mampu meberi terobosan dalam pemberdayaan masyarakat miskin. Sejarah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diyakini telah berkembang pesat masih banyak menyisakan masalah sosial yang cukup serius. Keterbatasan peranan negara dalam pemberantasan masalah sosial inilah yang menjadikan sektor privat (lewat kegiatan CSR) menjadi sangat penting untuk menyumbangkan sumber daya yang dimilikinya dalam membantu menyelesaikan permasalahan sosial tersebut. Disinilah peneliti ingin melihat bagaimana upaya pemberdayaan masyarakat lewat kegiatan CSR yang dilakukan oleh salah satu perusahaan. Maka peneliti memilih PT. Madubaru yang memiliki program khusus CSR dengan istilah PKBL. Karena banyak perusahaan yang melakukan kegiatan CSR hanya sebagai kewajiban formalitas saja maka dari sinilah timbul suatu rumusan masalah Bagaimana proses kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di PT. Madubaru dalam hal pemberdayaan masyarakat guna tercapai kesejahteraan sosial masyarakat lokal (mitra binaan)?

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *252 CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, KESEJAHTERAAN SOSIAL,
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 24 May 2022 06:18
Last Modified: 24 May 2022 06:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/19464

Actions (login required)

View Item
View Item